SEHATI Episode 5: Mengenal Mahram yang Tidak Boleh Dinikahi

DKM DT Jakarta – Pertemuan kelima bimbingan pra nikah ‘Sehati’ Alhamdulillah telah berlangsung pada Senin (12/10/2020), tepatnya jam 19.30 s.d. 21.00. Materi pertemuan malam itu di dibawakan oleh Ustadz Ahmad Zarkasih, Lc. dari Rumah Fiqih Indonesia.  Materi yang beliau bawakan tentang mahram. Salah satu syarat pernikahan dianggap sah adalah ketika yang menikah bukanlah mahram. Oleh karena itu, sebelum menetapkan pernikan, perlu mengenal dan mengetahui siapa saja yang merupakan mahram yang berarti tidak boleh dinikahi. Diantara penjelasan mahram yang disampaikan, ternyata ada diantaranya yang seringkali banyak orang salah dengan menganggapnya sebagai mahram. Seperti, saudara tiri, dan saudara ipar. Adapun sebaliknya, adapula yang salah dengan menganggapnya bukan mahram namun ternyata sebenarnya adalah mahram, yaitu saudara sepersusuan.

Dalam pertemuan kali ini, MC kembali membagikan hadiah melalui sesi tanya jawab. Peserta yang menjawab dengan tepat, mendapat hadiah menarik dari para sponsor (Mukena Tazbiya dan Dapur NZ). Semoga menjadi motivasi agar peserta lainnya tak sungkan untuk menggali ilmu dari ahlinya.

Sebelumnya pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 telah diadakan sesi konsultasi perdana yang dibimbing oleh pasangan suami istri, Teh Riri dan Bang Rico. Mereka pula lah yang mempelopori pelaksanaan program ‘Sehati’ yang sebelumnya pernah diadakan di Daarut Tauhiid Jakarta, beberapa tahun silam. Syariatnya, dari tangan mereka telah banyak pasangan—lebih dari 100 pasangan— yang dipertemukan diantaranya melalui program ‘Sehati’ tersebut. Dalam program ‘Sehati’ kali ini, Teh Riri dan Bang Rico kembali membina para peserta sebagai sarana sharing dan konsultasi seputar dunia pernikahan dan masa pencarian jodoh. Sesi konsultasi berlangsung setiap Sabtu, jam 09.00 s.d. 11.00. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi peserta yang butuh ruang konsultasi privat, untuk berkoordinasi dengan fasilitator secara personal. Insya Allah para fasilitator siap membimbing secara personal dengan membuat janji terlebih dahulu. (Iyiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X