Program SEHATI: Ketika Jodoh Tak Kunjung Tiba

Share

DKM DT Jakarta – Alhamdulillah, Masjid Daarut Tauhiid Jakarta kembali menyelenggarakan program bimbingan pranikah Sehati. Di tahun 2021 ini, Sehati dilaksanakan masih secara daring. Pertemuan perdana  diadakan Senin (1/2) lalu dan insya Allah akan berlangsung sampai dua pekan ke depan. Berbeda dengan Sehati sebelumnya, Sehati kali ini lebih singkat dengan 6 kali pertemuan materi dan 2 kali sesi konsultasi.

Sebelum masuk ke materi, Dadang Sukandar, selaku kepala Dewan Kemakmuran Masjid Daarut Tauhiid Jakarta, sekaligus penanggung jawab program Sehati, memberikan sambutan sebagai pembukaan program Sehati kali ini. “Tujuan dari program Sehati adalah salah satu sarana ikhtiar untuk menjemput jodoh dengan berilmu. Karena dalam melakukan segala sesuatu harus ada ilmunya, apalagi membangun rumah tangga”, pesan beliau dalam sambutannya.

Materi perdana dalam program Sehati kali ini, disampaikan oleh Ustadz Mulyadi Al Fadhil. Beliau adalah Kepala Harian lembaga Pesantrean Daarut Tauhiid, Ketua Lajnah Syariah Daarut Tauhiid, juga Kepala STAI Daarut Tauhiid. Materi yang disampaikan beliau bertema “Ketika Jodoh Tak Kunjung Tiba”. Dalam materi tersebut beliau memaparkan akan faktor-faktor penghambat sulitnya jodoh serta apa saja yang mesti dilakukan para lajang selama masa penantian.

Diantara ikhtiar yang harus dilakukan dalam menjemput jodoh adalah dengan terus memperbaiki diri dan membekali diri dengan berilmu. Selaras dengan yang disampaikan Pak Dadang dalam sambutannya, bahwa untuk memulai sebuah pernikahan diperlukan ilmu bukan hanya keinginan. Beliau juga memaparkan fakta akan banyaknya kasus perzinahan karena kurangnya ilmu.

Semoga program Sehati kali ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta dan yang terpenting membekali peserta akan keilmuan tentang persiapan menuju pernikahan dan dalam ikhtiar menjemput jodohnya. Semoga Allah memberi kelancaran selama proses berlangsungnya program. (Iyiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
× Chat WA admin