PENERIMAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN MAHASISWA FIP PENMAS UPI PKBM DT

Share

PKBM DT – Kamis (26/02), PKBM DT melaksankan seremonial Penerimaan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Masyarkat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dikarenakan masih dalam masa pandemi virus covid-19 pelaksanaan penerimaan mahasiswa PPL ini dilaksanakan secara daring dimulai pukul 09.00 WIB. Diawali dengan pembacaan basmallah dan tilawah Quran bersama-sama Mahasiswa PPL diterima langsung oleh ketua PKBM DT Khairati,S.I.Kom.

Penyerahan sejumlah Mahasiswa PPL FIP Prodi Penmas UPI dilakukan oleh Deti Nudiati, M.Pd selaku dosen Pembimbing. Dalam arahannya Deti Nudiati, M.Pd menyampaikan terimakasih atas izin yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa FIP Prodi Penmas UPI di PKBM DT. Dijelaskan bahwa kegiatan PPL Mahasiswa FIP Prodi Penmas UPI dilaksanakan pada 01 Maret sampai dengan 21 Mei 2021, yang diikuti oleh 5 orang mahasiswa terdiri 4 Akhwat dan 1 Ikhwan. Beliau memohon agar tim manajemen PKBM DT dapat memberikan bimbingannya kepada Mahasiswa PPL, Sehingga Mahasiswa PPL mendapatkan ilmu berupa pengalaman yang tidak ada dalam teori perkuliahan.

Setelah dosen Pembimbing menyerahkan Mahasiswa PPL, selanjutnya penerimaan dari PKBM DT disambut oleh Ketua PKBM DT Khairati,S.I.Kom. Beliau menyampaikan bahwa, “Dengan senang hati memberikan izin untuk melaksanakan PPL di PKBM DT. Harapannya Mahasiswa dapat mempelajari setiap aktivitas PKBM DT, dari mulai program, pengelolaan Lembaga dan lainnya. Dan juga bisa merasakan bagaimana menjadi santri karya Daarut Tauhiid, dan juga ikut merasakan budaya tata nilai Daarut Tauhiid.” Ujar Khairati saat menyampaikan sambutannya. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
× Chat WA admin