Pembukaan Semester Genap Santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah Eco Pesantren Daarut Tauhiid

Share

DKM DT Eco Pesantren – Rabu, (13/1) Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Eco Pesantren Daarut Tauhiid mengadakan pembukaan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021. Acara ini dihadiri oleh 32 santri serta orangtuanya melalui aplikasi Zoom Meeting. Sementara dari pihak Pesantren hadir Ustaz Mulyadi Alfadhil sebagai Penangung jawab Sementara (Pjs) Kepala Harian Pesantren, Ustaz Pepep Hambali sebagai Kepala Sekolah DTA Eco Pesantren DT, Ai Nita (Wakil Kepala Bagian Kurikulum) serta para staf pengajar.

Dalam pembelajaran jarak jauh semester genap ini Kepala Sekolah DTA Eco Pesantren DT, Ustaz Pepep Hambali, menghibau adanya kerjasama antara sekolah dan juga orangtua dalam mendampingi proses pembelajaran setiap anak.

“Saya berterimakasih kepada seluruh orangtua karena tidak memungkiri bahwa pada kondisi sekarang orang tua adalah guru sebenarnya. Saya berharap, kita bisa bekerjasama dengan baik antara orangtua dan guru-guru dalam mendampingi proses pembelajaran santri.” Terang Ustaz Pepep Hambali dalam pembukaan semester genap DTA tersebut.

Penyampaian ini didukung dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ustaz Mulyadi Alfadhil, Penangung jawab Sementara (Pjs) Kepala Harian Pesantren dalam sambutannya.

“Ketercapaian sebuah ilmu dipengaruhi oleh tiga komponen yaitu; Sekolah, Orangtua, dan Lingkungan.” Begitu ungkapan dalam sambutan Ustaz Mulyadi.

Disampaikan oleh Wakil Kepala Bagian Kurikulum, Ai Nita, pada semester genap ini pembelajaran difokuskan pada empat mata pelajaran utama yaitu; (1) Al-Quran, (2) Fikih, (3) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan (4) Aqidah. Tak lupa target-target yang dibuat sebagai indikasi tercapaianya tujuan pembelajaran. Hal tersebut menambah antusias para santri yang semakin bersemangat dalam fastabiqul khairot.

“Nah! Sekarang kan, anak-anak semua udah pada tahu target-tegetnya, jadi harus tetap semangat dan berlomba-lomba dalam kebaikan yah!” Ucap Ai Nita kepada para santri.

“Siap buuu!” ujar para santri menandakan antusiasnya dalam belajar. (Itis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
× Chat WA admin