Hari Ini, Baitul Quran Adakan Sidang Isbat Kelulusan STQ Weekend 7

Share

Baitul Qur’an DT – Baitul Quran (BQ) Pesantren Daarut Tauhiid menggelar sidang isbat kelulusan program STQ Weekend 7, Kamis (14/1) untuk menetapkan sejumlah santri yang memenuhi kriteria persyaratan program.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah atas segala karunia dan nikmat-Nya, sehingga kita masih dapat melaksanakan tugas dan amanah-amanah kita, termasuk pelaksanaan kegiatan sidang isbat ini.” kata Sigit, kepala unit Baitul Quran mengawali pertemuan.

Sidang isbat merupakan musyawarah penentuan kelulusan hasil seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring via zoom meeting, mulai pukul 13.00 hingga 14.00 WIB.

Selain tim office Baitul Quran, para penguji seleksi turut dilibatkan dalam kegiatan ini.

Isbat diawali dengan sambutan dan nasihat dari kepala unit BQ, kemudian pemaparan nilai seleksi oleh bagian Renbang. Data tersebut sebelumnya didapatkan dari tim penguji dengan beberapa kategori penilaian, di antaranya kelancaran bacaan, fashalah, dan penerapan hukum tajwid.

Dalam sambutannya, Sigit menyampaikan bahwa seluruh calon santri adalah pilihan Allah, dan harus senantiasa diberikan pelayanan yang terbaik oleh seluruh pihak, termasuk oleh pengajarnya nanti.

“Mereka yang masuk program ini dengan jumlah berapapun, itu adalah amanah dari Allah yang sudah menitipkan kepada hati-hati mereka untuk belajar Al Quran, dan memilih Baitul Quran Daarut Tauhiid sebagai tempat mereka belajar dan menghafal Al Quran. Maka, kita harus maksimalkan dan senantiasa melakukan yang terbaik. Semua harus bekerja sama, saling bahu membahu, saling mendoakan yang terbaik dan membantu satu sama lain.” ujarnya.

Selain berdasarkan hasil tes bacaan, hasil wawancara turut menjadi bahan pertimbangan diterima atau tidaknya calon santri. Sehingga didapatkan informasi-informasi tambahan yang diperlukan oleh penyelenggara.

Selanjutnya, hasil sidang isbat kelulusan seleksi STQ weekend angkatan 7 ini akan disampaikan melalui platform media sosial Baitul Quran Daarut Tauhiid, dan WhatsApp group calon santri program pada Jumat (15/1) sore.

Redaksi : Achmad Tuqo S. Billah, staff Syiar BQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
× Chat WA admin