DKM DT Jakarta & DT Peduli Jakarta Mengadakan Kajian Spesial ‘Sehati’ Bersama Rashied (Musafir Centre)

DKM DT Jakarta – Sudah menjadi kewajaran di kalangan masyarakat kita untuk melihat bibit, bebet, dan bobot dalam memilih pasangan dalam sebuah pernikahan. Lalu, bagaiamanakah pandangan Islam akan hal tersebut?

Hal itulah yang menjadi bahasan dalam Kajian Spesial Sehati, Sabtu, 21 November 2020 lalu. Tema ini dibahas bersama Kang Rasyid secara online selama dua jam mulai pukul 09.30 s.d. 11.30 WIB. Ustadz yang juga founder Musafir Centre Indonesia itu mengupas pandangan Islam dalam memilih pasangan. Apa yang sebenarnya dilihat untuk menjadi syarat memilih pasangan yang baik dalam Islam beliau paparkan dengan gayanya yang khas, santai namun penuh makna, sehingga para jamaah pun larut dalam bahasan yang dilanjutkan dengan sesi diskusi di akhir pertemuan.

Kajian Spesial Sehati ini merupakan program rutin dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid Jakarta. Bekerja sama dengan DT Peduli Jakarta, pada pertemuan kali ini, kajian diikuti oleh 79 peserta yang menyimak siaran langsung secara daring melalui aplikasi Zoom. Program yang juga merupakan lanjutan dari program Dauroh Sehati (program bimbingan pra nikah) ini diadakan dengan tujuan memberikan bekal keilmuan dan juga motivasi bagi Sahabat yang bersiap dan berniat untuk menikah, juga untuk menguatkan para pasangan yang ingin menimba ilmu bersama seputar dunia pernikahan.

Program ini akan dilaksanakan tiap Sabtu pekan ketiga dengan tema dan pemateri yang berbeda-beda. Insya Allah untuk bulan depan, Kajian Spesial Sehati akan diadakan pada tanggal 19 Desember 2020. Sedangkan untuk program Dauroh Sehati angkatan selanjutnya insya Allah akan diadakan bulan Januari 2021. (Mumaiyiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X