DKM Daarut Tauhiid Bandung Siap Melayani Pengurusan Jenazah Bagi Warga Sekitar dan Keluarga Santri

DKM DT Bandung – Hari Rabu malam tanggal 14 Oktober 2020 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid Bandung menerima permohonan pengurusan jenazah orang tua (Ibu) dari salah satu santri karya SMA DT Putra. Informasi permohonan tersebut diterima oleh Aep Saepudin Kabag. Operasional DKM DT Bandung pada pukul 20.30 wib dan langsung dikoordinasikan dengan staf yang sedang piket malam di masjid. “Begitu dapat permohonan tersebut saya langsung berkoordinasi dengan staf yang standby di masjid untuk mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan berserta tim yang akan membatu dalam pengurusan jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani dan mensholatkan jenazah sebelum dibawa oleh keluarga ke Tasikmalaya untuk dimakamkan. ” jelas Aep.

Salah seorang staf DKM yang sedang piket malam tersebut adalah Ratu Khadijah. Ratu menyebutkan bahwa perlengkapan yang disiapkan adalah  tempat untuk memandikan jenazah, perlengkapan mandi seperti sabun & handuk, perlengkapan untuk mengkafani seperti kain kafan, kapas, tikar, pewangi dan lainnya. “Alhamdulillah Masjid DT sudah menyiapkan paket perlengkapan untuk pengurusan jenazah, sehingga ketika sewaktu-waktu diperlukan contohnya seperti malam ini bisa langsung digunakan.” tambah Ratu.

Proses pengurusan jenazah pada malam itu, mulai dari memandikan, mengkafani dan mensholatkan selesai pukul 00.00 wib dan jenazah langsung dibawa oleh keluarganya ke kampung halaman di Tasikmalaya untuk langsung dimakamkan. Pihak keluarga almarhumah pun mengucapkan banyak terima kasih kepada DKM Daarut Tauhiid yang telah bersedia membatu pengurusan salah seorang keluarganya yang wafat “Alhamdulillahirobbil’alamin saya mewakili keluarga almarhumah sangat berterima kasih kepada Masjid DT yang dengan sigap mempersiapkan dan membantu proses pengurusan almarhumah hingga selesai meskipun hingga larut malam.” ucap Yofi salah seorang keluarga almarhumah.

Menurut Aep InsyaAllah Masjid Daarut Tauhiid Bandung selalu siap membantu pengurusan jenazah apabila ada warga atau keluarga santri yang meninggal dunia. Karena ini merupakan salah satu program pelayanan Masjid Daarut Tauhiid Bandung untuk umat. (Angga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X